Senin, 28 Maret 2016

BIODATA DAN BIOGRAFI WHULANDARY HERMAN

BIODATA WHULANDARY HERMAN


Nama Asli
Whulandary Herman
Nama Entertain
Whulandary Herman
Tanggal Lahir
24 Juni 1987
Lahir di
Pariaman, Sumatera Barat, Indonesia
Zodiac
Cancer
Tinggi Badan
177 cm
Berat Badan
50 kg
Warna Rambut
Hitam
Warna Mata
Hitam
Suku
Padang
Hobby
Travelling, menulis, memotret, menyelam, dan yoga
Profesi
Peragawati, presenter
Terkenal sejak
Menjuarai ajang ‘Putri Indonesia’ 2013
Nama Ayah
Rahmat Saleh (Alm)
Nama Ibu
Yetty Marsanti
Pendidikan
1.      SMA Negeri 2 Padang
2.      Ilmu Komunikasi, FISIP Universitas Paramdina

            Post ke – 20  dan ke – 1  di hari ini, membahas tentang WHULANDARY HERMAN. Dunia entertain memang tak ada habisnya, terlebih saat mengulik hal – hal kecil seperti nama asli, alamat rumah, akun instagram sampai twitter, tempat tanggal lahir, mantan kekasih, nama pasangan , hobi sambai perkembangan info terkini entah itu fakta ataupun gosip dan sensasi semata.

            Ok next..  sedikit biografi WHULANDARY HERMAN.

            Whulandary Herman mengawali karier menjadi seorang model sejak lulus SMA tahun 2007 dan memutuskan hijrah ke Jakarta. Kemandiriannya sudah tertanam sejak kecil. WHULANDARY HERMAN  dibesarkan oleh dua wanita hebat, ibu dan neneknya, ayah WHULANDARY HERMAN sudah meninggal sejak ia bayi.

 Mulai sedikit dikenal sejak mengikuti ajang Wajah Femina 2008. Tahun 2010 mengikuti kontes Fashion Award di China tepatnya di kota Hangzhou, dalam ajang tersebut  Whulandary Herman menyabet gelar Asian Top Model of the year mengalahkan 3 top model Vietnam, Cina, dan Mongolia. Sementara di tahun 2009, Whulandary Herman berhasil meraih 3rd Runner Up  & The Best Catwalk ajang Internasional Model of the Year 2009 di Korea.

Tahun 2013 mengikuti kontes skala internasional yang di saring mulai profinsi, nasional lalu manca Negara , yaitu kontes pemilihan Putri Indonesia. Whulandary Herman ditingkat nasional bersaing dengan 37 kontestan cantik dari seluruh penjuru Indonesia. Penampilannya dalam ajang tersebut mewakili daerah Sumatra Barat mengalahkan 2 kontestan lain dari daerah Sumatera Selatan dan Bali. Kemenangan tersebut mengantarkan Whulandary Herman mewakili Indonesia dalam Miss Universe 2013 yang sebelumnya disandang oleh Maria Selena peraih Putri Indonesia 2012, dan menjadi Putri Indonesia ke 2 dari Sumatra Barat setelah Melanie Putrie 2002. WHULANDARY HERMAN  saat itu tercatat sebagai Mahiswa Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina, Jakarta. Keikutsertaan Whulandary Herman dalam Miss Universe mengundang kontroversi dan menuai banyak kecaman dari berbagai pihak, pasalnya saat acara kostum Whulandary Herman mengenakan kostum ala Reog Ponorogo diaplikasikan dengan kulit Harimau Gembong atau Harimau Jawa yang sudah dinyatakan punah sejak tahun 1980-an.  Mesti mendapat pemberitaan tak mengenakkan tesebut Whulandary Hermantetap optimis mengikuti ajang tahunan tersebut, sebala persiapan ke Rusia telah di sipakannya termasuk tak lupa membawa cabe dan race cooker. Whulandary Herman memulai masa karantina di Moskow sejak 22 Oktober 2013. Penampilan yang anggun disesi preliminary Miss Universe 2013 diwarnai sedikit insiden, Whulandary Herman nyaris terpeleset saat mengenakan swimsuit hitam. Namun Indonesia berbangga Whulandary Herman berhasil menjadi runner up ke 3 Best National Costum. Whulandary Herman adalah Puteri Indonesia ke 2 yang lolos 16 besar setalah sebelumnya Artika Sari Devi tahun 2005.

            Tak hanya berlenggak lenggok di catwalk, hobby menulis Whulandary Herman sudah terbit dibeberapa majalah seperti Gadis, Femina, Kartini, Bazar, dll. Dan peluncuran biografinya bulan Juni 2014.

Prestasi Whulandary Herman
1.      2002 : The Best Catwalk Covergirl Aneka Yess!
2.      2002 : Best Model Top Indonesia 2002
3.      2008 : Pemenang II Wajah Femina 2008
4.      2009 : 3rd Runner Up  & The Best Catwalk Model of the Year 2009 di Korea
5.      2010 : Asian Top Fashion Model of the Year Februari 2010 di Hangzhou, China
6.      2013 : Puteri Indonesia Sumatra Barat
7.      2013 : Puteri Indonesia
8.      2013 : Miss Universe 16 besar
9.      2013 : Runner up 3 Best National Costume Miss Universe 2013

Acara Televisi Whulandary Herman

1.      Insert Pagi – Trans TV

Bagikan

Jangan lewatkan

BIODATA DAN BIOGRAFI WHULANDARY HERMAN
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.