Rabu, 23 Maret 2016

BIODATA DAN BIOGRAFI AYU DEWI

PROFIL DAN BIODATA AYU DEWI


Nama Asli
Ayu Dewi Kusmawati
Nama Entertain
Ayu Dewi
Tanggal Lahir
07 september 1984
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Zodiac
Virgo
Agama
Islam
Profesi
Aktris, presenter, model
Tinggi Badan
169 cm
Berat Badan
59 cm
Terkenal sejak
Menjadi presenter acara ‘Espresso’ ANTV (2010)
Kewarganegaraan
Indonesia
Nama Ayah
Budiono Sumarto
Nama Ibu
Sekar Dewi
Suami
Regi Ismagrebu Datau (menikah sejak 16 Juni 2012)
Kekasih
Zumi Zola (actor/politisi, 2010-2011)
Anak
Aqilah Dewi Humairah (perempuan, L.11 Maret 2013)
Akun Twitter
@mrsayudewi
Akun Instagram
@mrsayudewi

            Post ke - 19 dan ke - 3 di hari ini, membahas tentang host AYU DEWI. Dunia entertain memang tak ada habisnya, terlebih saat mengulik hal – hal kecil seperti nama asli, alamat rumah, akun instagram sampai twitter, tempat tanggal lahir, mantan kekasih, nama pasangan , hobi sambai perkembangan info terkini entah itu fakta ataupun gosip dan sensasi semata.

            Ok next..  sedikit biografi AYU DEWI

Mendengar nama Ayu Dewi netizen sudah pasti membayangkan sosok yang centil ceriwis dengan khas gaya bibirnya. Ayu Dewi memulai karier dunia entertainnya melalui modelling. Menurut Ayu Dewi dunia modelling tak dapat mengekspresikan unek – unek, hal membuat Ayu Dewi mulai menggeluti dunia peran.

            Ayu Dewi beberapa kali menjadi pemeran pembantu seperti di film ‘Mereka Bilang, Saya Monyet!’ (2007), ‘Pengantin Sunat’ (2010) dan ‘Tiran : Mati di Ranjang’ (2010) bersama Dewi Persik. Aksen bicara dan gayanya yang frontal membuat Ayu Dewi gampang dikenal masyarakat.


            Ayu Dewi mengaku tak piawai dalam menjadi pembawa acara formal. Ayu Dewi mulai dikenal secara luas sejak menjadi salah satu presenter di acara music ‘Dahsyat’ RCTI bersama rekan – rekan sejawatnya, seperti Alm. Olga Syahputra, Rafi Ahmad, Deny Cagur, Lolita , Syahnas dll. Di acara ‘Dahsyatnya Awards 2012’ menganugerahkannya penghargaan ‘Presenter Tamu Termbaik’ atas kehadirannya yang turut meramaikan acara music ‘Dahsyat’ yang ditayangkan setiap pagi secara live. Ayu Dewi yang awalnya hanya menjadi Presenter Tamu atau tepatnya presenter dahsyat pengganti host lain yang berhalangan mengisi acara Dahsyat atau sekedar liburan jalan – jalan. Bakatnya yang menghibur dalam acara Dahsyat mebuat produser RCTI sangat meliriknya dan menarkan Ayu Dewi menjadi host kontrak Dahsyat.

            Ayu Dewi mulai mengembangkan bakatnya di dunia tarik suara dengan single perdananya ‘Hati yang Tepat’. Lalu ini bias dibilang gambaran hati Ayu Dewi yag tengah menjalani hari – hari indah bersama keluarga kecilnya.

            Rencana pernikahan pada bulan mei 2011 dengan sang kekasih Zumi Zola kandas lantaran Zumi Zola terpilih menjadi Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Mantan kekasih politisi Zumi Zola ini sempat menjadi gunjingan netizen lantaran dibatalkannya acara pernikahan yang kurang sebulan dengan Zumi Zola. Padahal sebagian keperluan acara resepsi pun telah dipersiapkan seperti catring, dekorasi dll.  Putusnya dengan Zumi Zola  menyisahkan hutang lantaran pesanan catring dan dekorasi tersebut. Bukan Ayu dewi namanya jika menanggapi berbagai hal dengan candaan, begitu pula dengan pertanyaan pers yang menyinggung kegagalannya. Ayu Dewi mengaku trauma namun tak ingin berlarut karna telah menemukan tambatan hati yang baru. 16 Juni 2012 Ayu Dewi dinikahi Regi Datau seorang pengusaha sekaligus teman semasa SMP

Film Ayu Dewi
1.      2007 : Mereka Bilang Saya Monyet
2.      2008 : Gara – Gara Bola
3.      2010 : Tiran:Mati di Ranjang
4.      2010 : Pengantin Sunat
5.      2014 : Viva JKT48

FTV Ayu Dewi
1.      2014 : Dadang Dudung (RCTI)

Acara Televisi Ayu Dewi
1.      Idola Cilik – RCTI
2.      Dahsyat – RCTI
3.      Sentil – Trans TV
4.      Alhamdulillah Kita Sahur – Trans TV
5.      Yuk Keep Smile – Trans TV
6.      Ngabuburit – Trans TV
7.      Late Nite Show – Trans TV
8.      Live With Raffi Ayu – Trans TV

Iklan Ayu Dewi
1.      2011 -2012 : Telkomsel
2.      2013 : Veja Multi-Uso
3.      2014 : Marimas Mangga Bangkok

Single Ayu Dewi

1.      Hati yang Tepat

Bagikan

Jangan lewatkan

BIODATA DAN BIOGRAFI AYU DEWI
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.