Selasa, 22 Maret 2016

BIODATA DAN BIOGRAFI ARTIKA SARI DEVI

PROFIL DAN BIOGRAFI ARTIKA SARI DEVI



Nama Asli
Artika Sari Devi Kusmayadi
Nama Entertain
Artika Sari Devi
Nama Panggilan
Tika/Artika
Agama
Islam
Tanggal Lahir
29 September 1979
Lahir di
Pangkal Pinang, Indonesia
Zodiac
Libra
Kewarganegaraan
Indonesia
Profesi
Artis, Model
Tinggi Badan
168 cm
Berat Badan
47 kg
Nama Ayah
Alm. Edo Sulistiarto
Nama Ibu
Nevos Setyaningrum
Suami
Baim (penyanyi/musisi, menikah sejak 23 Agustus 2008)
Anak
1.       Sarah Ebiela Ibrahim (perempuan, L.21 Oktober 2009)
2.       Dayana Zoelie Ibrahim (perempuan, L.23 Mei 2013)
Terkenal sejak
Menjuarai ajang pemilihan ‘Putri Indonesia’ 2004 dan Berperan dalam sinetron Panji Manusia Milinium
Akun Instagram
@artikasaridevi
Akun Twitter
@artikabaim

                Post ke – 16 nih, hemm hari ini senin , kuliah full jadi ga bisa nulis blog se efisien mungkin .. harus bisa ngatur waktu, jadinya hari ini hanya bisa post 1 judul aja .. semoga post ini memang yang kamu cari .. amin ..

                Blog ini menyajikan biodata artis Artika Sari Devi dan sedikit biografi. Lumayan detail lah dari pada blog – blog sebelah. Bias dibandingkan sendiri. Bukan sombong sih . Cuma sekedar ingin promosi saja.. hihihi

Ok next..
               
Artika Sari Devi mewakili Bangka Belitung dan menjadi Puteri Indonesia ke – 9. Awalnya tak diizinkan mengikuti pemilihan miss Universe tahun 2005 di Thailand karna pertentangan banyak pihak. Namun hal tersebut menjadi motivasi yang sangat besar untuk menunjukkan prestasi yang membangkan, tak ayal Artika Sari Devi menjadi satu-satunya perwakilan dari Asia yang berhasil lolos 15 besar miss Universe. Seperti kata pepatah ‘semakin tinggi pohon, semakin kencang anginnya’, begitu pula yang dialami Artika Sari Devi, sebelum keberangkatan ke Thailand Artika Sari Devi diterpa issue tak sedap berupa penyebaran photo fulgar bertelanjang dada mirip dirinya. Namun, Artika Sari Devi menampik hal tersebut.

                Setelah selesai mengemban tugas sebagai Puteri Indonesia Artika Sari Devi lansung terjun ke dunia hiburan. Segala bidang intertain digelutinya, mulai menjadi presenter, bintang iklan, maupun dunia peran. Film yang diperankan pertama kali olehnya berjudul ‘opera Jawa’ tahun 2006 dan selang 2 tahun kemudian Artika Sari Devi kembali menunjukkan bakat actingnya di film ‘Planet Mars’ 2008. Kepiawaiyan dalam beraktingnya di buktikan dengan penghargaan yang diterima melalui film – filmnya. Artika Sari Devi mencoba menjajal film indie berjudul ‘Mati Bujang Tengah Malam’ yang beradu acting dengan Eross Candra.

Artika Sari Devi merupakan sarjana pentolan Universitas Islam Indonesia Fakultas Hukum. Awal 2008 kemarin tengah berjuang merampungkan tesis untuk syarat klulusan Strata Dua Magister Kenotarisan di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Artika Sari Devi menjalin asmara sejak tahun 2005 dengan musisi Baim. Mereka menikah tahun 2008 setelah 3 tahun memadu kasih. Tepatnya tanggal 23 Agustus 2008 Artika Sari Devi resmi berstatus sebagai istri. Mas kawin berupa kalung emas seberat 23 gram serta uang tunai Rp. 230.808 sebagai mahar dalam akad nikah.

Filmografi Artika Sari Devi
1.       2006 : Opera Jawa
2.       2007 : Mati Bujang Tengah Malam (indie)
3.       2008 : Planet Mars
4.       2008 : Lastri
5.       2010 : Roman Picisan
6.       2014 : Sang Pemberani


Bagikan

Jangan lewatkan

BIODATA DAN BIOGRAFI ARTIKA SARI DEVI
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.