Selasa, 04 Oktober 2016

BIODATA DAN BIOGRAFI AHMAD AL GHAZALI

AHMAD AL GHAZALI


Nama asli
Ahmad Al Ghazali Kohler
Nama entertain
AHMAD AL GHAZALI
AL
Tanggal lahir
Jakarta, Indonesia
Lahir di
1 September 1997
Anak ke
1 dari 3 bersaudara
Profesi
Musisi
Actor
DJ
Tahun akktif
2009 – sekarang
Agama
Islam
Tinggi badan
174 cm
Kewarganegaraan
Indonesia
Nama ayah
Nama ibu
Maia Estianti
Hubungan
El Jalaluddin Rumi (adik)
Abdul Qodir Jailani (adik)  
Kekasih
Ariel Tatum (mantan, aktris)
Pevita Pearce (mantan, aktris)
Akun twitter
Akun instagram
@Alghazali7

               Selamat siang buat kalian pembaca post ku.. pos ke – 124 dan ke – 1 di hari Selasa, 04 Oktober 2016. Tetap dengan semangat yang sama, semoga post ini bermanfaat untuk kalian. Entah sekedar kepo atau benar - benar membutuhkan informasi dari Profil dan Biodata AHMAD AL GHAZALI. Mohon diralat apabila terdapat kesalahan dalam informasi yang ada dalam konten ini.

            Ok next...

            AHMAD AL GHAZALI atau yang lebih akrab disapa ‘AL’ adalah seorang aktris dan penyanyi yang tengah digandrungi kaum hawa. Siapa yang tak kenal AL, selain dari pesona dan bakat yang dimiliki AL adalah anak pertama dari musisi senior ‘AhmadDhani’ dan ‘Maia Estianti’. AL telah mulai memainkan berbagai jenis alat music sejak duduk dibangku sekolah dasar. ‘Ahmad Dhani’ mengagumi tokoh-tokoh sufi sehingga nama-nama dari ketiga putra dari perkawianan dengan ‘Maia Estianti’ menggunakan nama-nama tokoh sufi. AL dan kedua adiknya berada dalam asuhana ‘Ahmad Dhani’ pasca perceraian dengan ‘Maia Estianti’.

Tahun 2009 AL pertama muncul dalam industry music Indonesia dengan bergabung dalam grup band ‘Lucky Laki’ bersama adiknya ‘El Rumi’ dan ‘Dul’ dibawah bimbingan ‘Ahmad Dhani’. Awalnya grup music tersebut hanya beranggotan 3 orang namun kemuadian menambah 2 anggota lagi. Diawal kemunculannya, ‘Lucky Laki’ sukses naik daun dengan lagu ‘Superman’. Dalam video klip lagu tersebut menggunakan latar belakang masa kecil AL, El, dan Dul bersama AhmadDhani tentunya single ini ada dalam album pertama mereka yang berjudul ‘New Beginning 09’. AL telah terjun dalam dunia Disk Jockey ‘DJ’ mengikuti jejak sang ibu ‘Maia Estianti’.

            Tahun 2012 secara mengejutkan AL bersama Lucky Laki tampil dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2012 membawakan lagu berjudul Black Dog yang dipopulerkan ‘Led Zeppelin’. Dan ditahun yang sama AL bersama Lucky Laki merilis single ‘Aku Suka Bersama Orang Yang Aku Suka’ yang kemudian disingkat ASBOYS.

Tak hanya aksis ngeband, AL juga sempat membuat kontroversi dengan pengacara ‘Farhat Abbas’. Pemicu pertikaian berawal dari kicauan ‘Farhat Abbas’ di media social Twitter yang berhubungan dengan ‘Ahmad Dhani. AL dengan hinaan tersebut dan langsung menantang duel tinju dengan mantan suami ‘Nia Daniati’ dan ‘Regina Andriane’ tersebut. Permasalahn tersebut kian memanas sampai-sampai ‘Farhat Abbas’ menyewa jasa petinju wanita untuk menghadapi AL dalam ring tinju.

Tahun 2014, AL juga mulai berkarier dalam dunia acting dengan membintangi film layar lebar berjudul ‘Runaway’, setelah itu mulai banyak tawaran bermain dalam film lain. Kepopuleran dalam diri AL membuat dirinya dijadikan bintang iklan oleh banyak produk.

AL dirumorkan dekat dengan banyak wanita, diantaranya seperti aktris ‘Ariel Tatum’ dan ‘ Pevita Pearce’.

Film AL

1.      2014 : Runaway
2.      2015 : LDR
3.      2015 : Where is My Romeo

Iklan AL

1.      Mens Biore
2.      Indomie
3.      Cola Mill (bersama Maia Estianti)
4.      Speedy (bersama Maia Estianti dan Ahmad Dhani)
5.      BeeTalk (bersama Ariel Tatum)
6.      O-Mayo
7.      Pocari Sweat
8.      2014 : IM3
9.      2015 : Fable Cologne (bersama Jessica Mila)
10.  2015 : New Honda Sonic 150
11.  2016 : BonCabe   

Diskografi AL

1.      2014 : Ku Rayu Bidadari
2.      2014 : Kasidah Cinta

3.      2015 : Lagu Galau

Bagikan

Jangan lewatkan

BIODATA DAN BIOGRAFI AHMAD AL GHAZALI
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.