Kamis, 16 Juni 2016

BIODATA DAN BIOGRAFI NADINE CHANDRAWINATA

NADINE CHANDRAWINATA



Nama asli
NADINE CHANDRAWINATA
Nama entertain
NADINE CHANDRAWINATA
Tanggal lahir
08 Mei 1984
Lahir di
Hannover, Jerman
Zodiac
Taurus
Profesi
Model, aktris, produser, presenter
Tahun aktif
2006 – sekarang
Terkenal sejak
Menjadi Putri Indonesia tahun 2005
Tinggi badan
174 cm
Kewarganegaraan
Indonesia
Agama
Katolik
Anak ke
1 dari 3 bersaudara
Nama ayah
Chandrawinata
Nama ibu
Elfriede Fortmann
Hubungan
Marcel Chandrawinata (adik, actor, lahir 29 Maret 1987)
Mischa Chandrawinata (adik, actor, lahir 29 Maret 1987)
Kekasih
Moreno Soeprapto (pembalap)
Almamater
S1 Advertising London School
Akun twitter
@Nadinelist

            Selamat malam buat kalian pembaca post ku.. pos ke – 104 dan ke – 1 di hari kamis, 16 juni 2016  .. tetap dengan semangat yang sama, semoga post ini bermanfaat untuk kalian. Entah sekedar kepo atau benar - benar membutuhkan informasi dari Profil dan Biodata NADINE CHANDRAWINATA.

            Ok next...

NADINE CHANDRAWINATA adalah salah satu aktris, produser, presenter dan model yang mungkin sering anda liat memandu acara hitz kekinian My Trip My Adventure yang lebih akrap dikenal MTMA produksi salah satu stasiun televise swasta nasional. NADINE CHANDRAWINATA merupakan jebolan Putri Indonesia tahun 2005 yang mewakili DKI Jakarta. Secara otomatis NADINE CHANDRAWINATA mewakili Indonesia dalam Miss Universe 2006 yang diselenggarakan di Shrine Auditorium Los Angeles Amerika Serikat dan berhasil menyabet juara kedua untuk Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan.

            NADINE CHANDRAWINATA memang dilahirkan di Jerman asal sang ibu namun besar di Indonesia dimana sang ayah berasal. NADINE CHANDRAWINATA adalah kakak tertua dari kembar bersaudara yang tak kalah top dengan dirinya yaitu Marcel Chandrawinata dan Mischa Candrawinta.

            Salah satu fakta meskipun NADINE CHANDRAWINATA adalah Putri Indonesia kala itu dia tak begitu fasih bahasa Inggris, sering yang diucapkan melenceng dari apa yang dimaksud oleh NADINE CHANDRAWINATA. Hingga pada akhirnya NADINE CHANDRAWINATA menggunakan jasa penerjemah. Ya NADINE CHANDRAWINATA memang mengaku tak begitu fasih bahasa Inggris namun fasih dalam bahasa Jerman.

            19 Juni 2006 NADINE CHANDRAWINATA dilaporkan oleh Mujahidah (anggota FPI) ke Polda Metro Jaya atas keikutsertaan NADINE CHANDRAWINATA dalam ajang Miss Universe 2006 . NADINE CHANDRAWINATA dituduh melanggar pasal 281 KUHP tentang kesusilaan. Ketua hukum Mujahidah FPI Sugito SH tak hanya melaporkan NADINE CHANDRAWINATA melaainkan termasuk orang-orang yang terlibat didalamnya diantaranya Mooryati Soedibyo, Wardiman Djojonegoro, Mega Angkasa, Kusuma Dewi, dan Artika Sari Devi yang merupakan Putri Indonesia 2004. Sugito juga menyatakan pemberangkatan NADINE CHANDRAWINATA pada Miss Universe melanggar surat mendikbud RI nomor 02/U/1984 tentang pengadaan kontes pemilihan ratu dan sejenisnya.

Film NADINE CHANDRAWINATA

1.      2006 : Realita, Cinta dan Rock n’ Roll
2.      2009 : Gerasi Biru
3.      2009 : Mati Suri
4.      2011 : The Mirror Never Lies (produser)
5.      2012 : Bidadari Bidadari Surga
6.      2013 : Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita
7.      2013 : Sagarmatha
8.      2014 : Danau Hitam
9.      2015 : Erau Kota Raja

Acara Televisi NADINE CHANDRAWINATA

1.      My Trip My Adventure (TransTV)

Bagikan

Jangan lewatkan

BIODATA DAN BIOGRAFI NADINE CHANDRAWINATA
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.