Senin, 23 Mei 2016

BIODATA DAN BIOGRAFI GLADYS SUWANDHI

GLADYS SUWANDHI


Nama asli
GLADYS SUWANDHI
Nama entertain
GLADYS SUWANDHI
Lahir di
Praha
Tanggal lahir
19 Desember 1969
Profesi
Aktris, presenter, penyanyi, pengusaha
Tahun aktif entertain
1980an – 1990an
Pendidikan terakhir
University of Manila (dengan gelar BA)
Anak ke
1 dari 2 bersaudara
Nama ayah
Didi Suwandhi
Nama ibu
Dagmar Suwandhi
Pasangan
Peter Gordon Colleman (sejak 4 Januari 1997)
Anak
Mathilda Laschka Colleman
Rosabelle Zlata Colman

            Selamat malam buat kalian pembaca post ku.. pos ke – 83 dan ke – 2 di hari senin, 23 mei 2016  .. tetap dengan semangat yang sama, semoga post ini bermanfaat untuk kalian. Entah sekedar kepo atau benar - benar membutuhkan informasi dari Profil dan Biodata GLADYS SUWANDHI.

            Ok next...

            GLADYS SUWANDHI adalah salah satu aktris senior yang dimiliki Indonesia yang banyak dikenal era 1980-an sampai 1990-an. Memeliki darah campuran Indonesia (asal ayah) dan Ceko (asal sang ibu). GLADYS SUWANDHI menikah dengan ‘Peter Gordon Colleman’ seorang lelaki kewarganegaraan Australia pada 4 Januari 1997, di Puri Karistein, Praha, Republik Ceko. GLADYS SUWANDHI dan sang suami telah dikarunia putri bernama ‘Mathilda Laschka Colleman’ dan ‘Rosabelle Zlata Colman’.

            Nama GLADYS SUWANDHI mulai dikenal sejak bermain dalam film ‘Yang Masih Dibawah Umur’ besutan sutradara ‘Yazman Yazid’ tahun 1985, dalam film tersebut GLADYS SUWANDHI beradu acting dengan aktris actor senior lainnya, seperti Rano Karno, Gusti Randa, Dina Mariana dan Maria Oentoe. Saat bermain dalam film ‘Pernikahan Dini’ 1987 nama GLADYS SUWANDHI menjadi sangat popular, dalam film ini GLADYS SUWANDHI disandingkan dengan Mathias Muchus, Zainal Abidin, Mieke Wijaya, Dhalia dan Joice Erna.

            Tak hanya film layar lebar GLADYS SUWANDHI juga pernah bermain dalam sinetron ‘Suara-Suara Minor’ tahun 1988 dan sinetron seri ‘Pondokan’ yang ditayangkan televise pemerintah TVRI.

            Selain menjadi seorang aktris, nama GLADYS SUWANDHI juga dikenal sebagai seorang penyanyi beberapa judul album yang tak asing diantaranya ‘Kekasih’ dan ‘Just Boyfriend’. GLADYS SUWANDHI juga tergabung dalam Trio Glamendys (Gladys, Mega Silvia dan Nindy Ellese) dan telah menetaskan album ‘Terlalu’ ditahun 1995 yang diedarkan ‘JEKA Records’.
     
            Untuk remaja saat ini mungkin tak banyak yang tau nama GLADYS SUWANDHI. Karna bersama sang suami, GLADYS SUWANDHI mengelola perusahaan PT Colman Ideas ‘TBWA’ sebuah biro iklan berskala Internasional.

Album GLADYS SUWANDHI
1.      Kekasih
2.      Just Boyfriend
3.      Terlalu (tergabung dalam Trio Glamendys)

Film GLADYS SUWANDHI
1.      1985 : Yang Masih Di Bawah Umur
2.      1987 : Pernikahan Dini

Iklan GLADYS SUWANDHI
1.      1992 : Viva Cosmetics (versi Sesuai Untuk Daerah Tropis)

Presenter/MC GLADYS SUWANDHI
1.      1990 - 1992 : Rocket (RCTI/SCTV – bersama Jeffry Waworuntu)

2.      2011 : Zona Memory (MetroTV)

Bagikan

Jangan lewatkan

BIODATA DAN BIOGRAFI GLADYS SUWANDHI
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.