Senin, 01 Agustus 2016

BIODATA DAN BIOGRAFI MIKE MOHEDE

MIKE MOHEDE

Nama asli
Michael Prabawa Mohede
Nama entertain
MIKE MOHEDE
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Tanggal lahir
7 November 1983
Meninggal
31 Juli 2016 (Tangerang, Indonesia)
Zodiac
Scorpio
Agama
Kristen
Profesi
Penyanyi
Juri Just Duet Net TV
Jenis musik
Pop
RnB
Soul
Tahun aktif
2005 – sekarang
Terkenal sejak
Menjadi juara 1 Indonesian Idol 2005 musim ke dua
Perusahaan rekaman
Pro-M
Sony BMG Indonesia
Impact Record
Nama ayah
Alm. Arthur Mohede
Nama ibu
Amin Yudhayani
Hubungan
Pierre Mohede (kakak)
Yohan Mohede (kakak)
 Andre Mohede (kakak)
Situs resmi
Akun twitter
Akun instagram
@mikemohede

Selamat malam buat kalian pembaca post ku.. pos ke – 109 dan ke – 1 di hari Senin, 01 Agustus 2016  .. tetap dengan semangat yang sama, semoga post ini bermanfaat untuk kalian. Entah sekedar kepo atau benar - benar membutuhkan informasi dari Profil dan Biodata MIKE MOHEDE.

            Ok next...

MIKE MOHEDE adalah salah satu penyanyi yang dimiliki Indonesia. Nama MIKE MOHEDE menjadi tranding topik dan viral disejumlah sosial media. Bukan kabar gembira tranding topik dan viral tersebut, melainkan kabar duka. Tentu saja kabar ini mengejutkan banyak masyarakat yang langsung beramai-ramai mencari kebenaran berita tersebut. Ya MIKE MOHEDE telah berpulang pada pencipta diusian 32 tahun pada tanggal 31 Juli 2016 karna serangan jantung.

MIKE MOHEDE lahir dalam keluarga nasrani taat. Kemampuan MIKE MOHEDE dalam bernyanyi disadari betul oleh almarhum sang ayah. MIKE MOHEDE merupakan sepupu dari aktor sekaligus penyanyi kenamaan ‘Frans Mohede’ yang lebih dulu populer melalui grup band Lingua.

Nama MIKE MOHEDE mencuat saat menjadi pemenang dalam ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol 2 tahun 2005 produksi RCTI. MIKE MOHEDE mengikuti audisi di kota Jakarta. Selama bertanding dalam kontes bakat menyanyi tersebut MIKE MOHEDE hampir selalu dalam kategori aman, karna dalam setiap penampilannya selalui mendapat pujian dari juri. MIKE MOHEDE hanya 2 kali masuk dalam voting 3 terbawah pada babak spectacular show ke 8 dan 9.

Kemenangan dalam Indonesian Idol 2005 mengantarkan MIKE MOHEDE menjadi wakil Indonesia dalam ajang Asian Idol yang bertaraf Internasiona setelah sebelumnya berhasil mengalahkan ‘Delon’ (Runner up Indonesian Idol musim pertama), ‘Ihsan’ (Juara Indonesian Idol musim ketiga), dan ‘Rini’ (Juara Indonesian Idol di musim keempat) dalam babak Choose Your Idol, namun MIKE MOHEDE harus ikhlas menyerahkan gelar Asian Idol yang pertama pada ‘Hady Mirza’, juara Singapore Idol musim kedua. Setelah sebelumnya performa MIKE MOHEDE mendapat pujian dari seluruh dewan juri. MIKE MOHEDE telah mengeluarkan 3 buah album, yang masing-masing berjudul ‘Mike’ di tahun 2005, ‘Kemenanganku’ tahun 2010, dan ‘Kedua’ ditahun 2015. MIKE MOHEDE dikenal sebagai penyenyi yang memiliki ciri khas tersendiri dalam vokalnya yang dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang berhasil diraih dan sederet penyanyi yang menyeret MIKE MOHEDE untuk berkolaborasi dengannya. Salah satunya dengan ‘Bebi Romeo’, ‘Ahmad Dhani’, Indra Lesmana’ dan musisi jazz internasional seperti Dave Koz dalam ajang jazz festival. MIKE MOHEDE juag pernah dipercaya mengisi acara hiburan dalam konfrensi APEC di Bali.

Tahun 2006 MIKE MOHEDE masuk dalam dua nominasi AMI dengan kategori Best Male Artist dan kategori best album RnB.

Pengalaman yang dimiliki menjadikan MIKE MOHEDE sebagai salah satu juri Just Duet yang merupakan salah satu ajang pencarian bakat produksi Net TV yang dipandu ‘Kevin Julio’. Ajang pemilihan bakat ini bisa dibilang lain dari ajang-ajang sebelumnya, dalam ajang ini mewajibkan para peserta berduet dengan tutor sekaligus juri dalam ajang tersebut.

Sayangnya MIKE MOHEDE  vakum dari karier bermusik untuk selama-lamanya karna kehendak yang kuasa. MIKE MOHEDE meninggal dunia pada tanggal 31 Juli 2016 akibat serangan jantung di RS Primier Bintaro. Sampai akhir hayatnya MIKE MOHEDE belum menemukan tambatan hati yang pas. Dan salah satu cita-cita MIKE MOHEDE untuk menikah tak bisa dicapainya.

Daftar Lagu yang dibawakan MIKE MOHEDE saat kontes Indonesian Idol 2005

1.      Top 24: Right Here Waiting oleh Richard Marx
2.      Top 12: Pupus oleh Dewa 19
3.      Top 11: Kamulah Satu-Satunya oleh Dewa 19
4.      Top 10: Bahasa Kalbu oleh Titi DJ
5.      Top 9: Sinaran oleh Sheila Majid
6.      Top 8: Mengejar Matahari oleh Ari Lasso
7.      Top 7: Nada Kasih oleh Fariz RM
8.      Top 6: Crazy Little Thing Called Love oleh Queen
9.      Top 5: Jadikanlah Aku Pacarmu oleh Sheila on 7
10.  Top 5: Unchained Melody oleh The Righteous Brothers
11.  Top 4: Enggak Ngerti oleh Kahitna
12.  Top 4: Roman Picisan oleh Dewa 19
13.  Top 3: Bunda oleh Potret
14.  Top 3: Because Of You oleh Keith Martin
15.  Grand Final: Semua Untuk Cinta (lagu baru)
16.  Grand Final: Bahasa Kalbu oleh Titi DJ
17.  Grand Final: Ketika Kau Menyapa oleh Marcell Siahaan

Diskografi Album Solo MIKE MOHEDE

1.      2005 : Mike
2.      2010 : Kemenanganku
3.      2015 : Kedua

Diskografi Album Kompilasi MIKE MOHEDE


1.      2005 : Seri Cinta

Bagikan

Jangan lewatkan

BIODATA DAN BIOGRAFI MIKE MOHEDE
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.