Rabu, 25 Mei 2016

BIODATA DAN BIOGRAFI IGA MAWARNI

IGA MAWARNI


Nama asli
Iga Mawarni Ayuningsih
Nama entertain
IGA MAWARNI
Lahir di
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Tanggal lahir
24 Juli 1973
Zodiac
Leo
Jenis kelamin
Perempuan
Agama
Islam
Kewarganegaraan
Indonesia
Profrsi
Penyanyi, aktris  
Genre music
Jazz
Yahun aktof
1989 - sekarang
Perusahaan rekaman
JK Records (tahun 1991)
Blackboard (tahun 1998)
Terkenal sejak
sebagai juara 2 ajang 'Bintang Radio dan Televisi Tingkat Nasional' tahun 1989
Nama ayah
Saliman T Siswoyo
Pasangan
Charles Rubiyan Arifin (pengusaha, sejak 21 Mei 2000)
Anak
Rajasa Satria Tama (laki-laki, Lahir 22 Februari 2001)

            Selamat sore buat kalian pembaca post ku.. pos ke – 86 dan ke – 3 di hari rabu, 25 mei 2016  .. tetap dengan semangat yang sama, semoga post ini bermanfaat untuk kalian. Entah sekedar kepo atau benar - benar membutuhkan informasi dari Profil dan Biodata IGA MAWARNI.

            Ok next...

            IGA MAWARNI adalah salah satu penyanyi jazz, aktris sekaligus penari tanah air yang menadi mualaf pada tanggal 23 Maret 1994 di Malang, Jawa Timur. Perbedaan keyakinan dengan keluarga yang menganut Katolik tak pernah menjadi masalah.

Sejak kecil IGA MAWARNI telah dekat dengan seni. Lahir di Bogor namun besar di Solo, Jawa Tengah. Dikota solo IGA MAWARNI belajar menjadi seorang penari. Setiap Pekan Olahrraga dan Seni (Porseni) saat duduk di bangku Sekolah Dasar selalu dimengkannya, mulai dari kategori menyanyi, marching band, olahraga, menari, dan geguritan (membaca puisi Jawa).

            Prestasi IGA MAWARNI berlanjut samapai masa SMA. IGA MAWARNI menjadi juara II bintang Radio dan Televisi Tingkat Nasional tahun 1989 yang membawanya ke dalam dapur rekaman dan mendapat kontrak rekaman ‘JK record’ yang telah mengeluarkan 2 album. Kedua albumnya berjudul ‘Ramai-Ramai’ dan ‘Kasmaran’. Lagu ‘Kasmaran’ dalam album Kasmaran membawanya kepuncak popularitas ditahun 1991.

            Tahun 1998 IGA MAWARNI bermain dalam sinetron ‘Tajuk’ besutan sutradara ‘Slamet Raharjo’. Kesibukannya dalam dunia music dan peran tak membuat IGA MAWARNI meninggalkan seni tari yang telah digelutinya sejak kecil. Tercatat IGA MAWARNI turut mendukung pentas tari ‘Ketika Anggrek Hitam Berbunga’ karya ‘Deddy Luthan’ (koreografer), pentas drama tari ‘Cut Nyak… Perempuan Itu Ada’, dan tari kontemporer ‘Jalan Panjang Tubuh dan Pikiranku’.

            Tahun 2000 IGA MAWARNI menikah dengan Charles Rubiyan Arifin seorang pengusaha dibidang pesawat terbang. Pernikahan mereka diresmikan pada tanggal 21 Mei 2000 dan telah dikaruniai seorang anak laki-laki.

            Tahun 2007 IGA MAWARNI menyelenggarakan acara ‘Nugraha Bhakti Musik Indonesia’ (NBMI) ke 4 sebagai Ketua Pelaksana. Acara tersebut digelar sebgai bentuk penghargaan music tanah air. Ditahun yang sama IGA MAWARNI juga disibukkan sebagai Sekretariat Umum ‘Solo International Ethnic Music Festival and Conference’ (SIEMFC) di Benteng Vastenburg, Solo, pada tanggal 1 – 5 September 2007. Acara ini berskala Internasional dengan 8 negara yang berpartisipasi, diantaranya Belanda, Irak, Yunani, Bengali, Korea, India, Filipina dan Australia dan turut diramaikan musisi etnik tradisi dari Kalimantan, Papua, Makassar, Ujung Pandang, Madura, Aceh, Bandung dan Solo.

            IGA MAWARNI juga tercatat bergabung dalam kelompok vocal ‘5 Wanita’ yang beranggotakan Rieka Roeslan, Nina Tamam, Andien, Yuni Shara, dan IGA MAWARNI.

            IGA MAWARNI juga dikenal sebagai artis yang mengutamakan pendidikan. Buktinya IGA MAWARNI tercatat sebagai mahasiswi Universitas Indonesia jurusan Sastra Belanda. Adanya middle test membuat banyak tawaran film yang ditolak IGA MAWARNI.

            IGA MAWARNI pernah menjadi salah satu direktur studio animasi ‘Bening Uro-Uro’ bertempat di Jakarta bersama ‘George Kamrullah’, ‘El Manik’, dan seorang pengacara ‘Ali Reza’.

Album IGA MAWARNI
1.      1991 : Kasmaran
2.      1998 : Iga Lagi
3.      2001 : Triangle Of Love

Film IGA MAWARNI
1.      2007 : Get Married
2.      2008 : The Tarix Jabrix

3.      2008 : Lastri

Bagikan

Jangan lewatkan

BIODATA DAN BIOGRAFI IGA MAWARNI
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.